Sabtu, 02 Februari 2013

Review -Mahasiswa Baru

Sekedar berbagi cerita aja selama kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau biasa disebut PENS dan EEPIS. Saya diterima di jurusan D4 Teknik Telekomunikasi. Ehm, ralat! Bukan D4 lagi tapi sekarang sudah disetarakan dengan S1. Jadi, SST Teknik Telekomunikasi. Sebenarnya S1 ataupun D4 sama aja sih. Toh yang terpenting dari kita sendiri juga kinerjanya di kampus gimana. Bedanya kalau S1 kebanyakan teori kalau D4 takaran teori sama praktek hampir sama sih ya.

Sebagai mahasiswa baru, kita disibukkan dengan berbagai hal. Kita dituntut untuk mampu beradaptasi dengan dunia baru. Keadaan baru. Beruntungnya saya termasuk orang yang mudah untuk beradaptasi. :)

Wajah culun kami. :D Mereka teman-teman baru saya saat IPMB (Ospek)
Alumni SMAN 17 Surabaya - MABA PENS :)
Saya mulai menemukan teman-teman baru yang gak kalah sangar sama teman-teman SMA. :D

Inilah kami. Pejuang di Teknik Telekomunikasi 2012. :D
Ada juga berbagai kegiatan yang saya ikuti sebagai mahasiswa baru di jurusan. Diantaranya adalah Yudhisium, Malam Keakraban, Bakti Sosial, Pengabdian Masyarakat, LKMM Pra-TD, dll. Sedangkan kegiatan yang saya ikuti di luar jurusan adalah Life Training Management, UKM, seminar, dll. Berbagai kegiatan tersebut dapat menambah wawasan saya. 

LKMM Pra-TD :)

Acara ini sukses membuat wajahnya semakin jelek. :D
Pengabdian Masyarakat. :)
Malam Keakraban
Yudhisium. Detik-detik menunggu kakak tingkat menjadi Sarjana .

Bakti Sosial dengan panitia yang lain. :)
Menara ter-eksotis nih. :D
LMT 1. :)
Nah tuh muka saya jelek banget.
Tak mau kalah dengan yang lain, saya juga mengikuti UKM Badminton PENS dan Komunitas Majalah & Mading Telkom.

UKM Badminton PENS saat sparing dengan PB. Satria. :D
Keluarga baru Komunitas Majalah & Mading Jurusan Teknik Telekomunikasi. :)
Untuk komunitas M&M alhamdulillah pernah menjadi juara 2 lomba mading yang diadakan oleh BEM. Di Telkom saya tetap memilih komunitas bulutangkis dan komunitas M&M. Ya, walaupun saya tidak sekreatif yang lain, tapi setidaknya saya sedikit bisa menulis. Salah satu sarana untuk menuangkan hobi menulis juga. :D

UKM pun pasti tak lepas dari dunia saya, bulutangkis. Satu-satunya UKM yang saya ikuti. Kemarin sih coba ikut UKM Fotografi tapi gak cocok. Jadi ya cuma ini aja yang saya ikuti. :D Setiap latihan, biasanya saya cewek sendiri. Alhasil selalu jadi media kejahilan teman-teman yang lain termasuk kakak tingkat. :D But, I am so in love with them. :")

And this is my big family. 1D4TB (1 D4 Telekomunikasi B)

Aksi kami dengan salah satu dosen matematika. :D

Kata dia (Ulfa) selalu gemes tiap kali saya pakai baju itu. Rainbow Cake. :D

Opi. Salah satu sahabat saya sejak SMA. Insyaallah nanti 7 tahun bakal sekelas. :D
4 orang tergila di kelas. (menurut saya). :D
6 dari 10 pria di kelas saya. :D
Dulu saya memilih jurusan ini alasannya adalah "Kayaknya keren gitu. Teknik Telekomunikasi." Saya kira nantinya setelah lulus dari jurusan ini mungkin bisa mendirikan stasiun tv. Eh ternyata jurusan ini mempelajari signal. Dalam artian mempelajari jaringan telepon. Tapi yasudahlah, saya tak mau mengecewakan orang tua, terlebih almarhumah ibu. Orang tua menginginkan saya menjadi mahasiswa Kedokteran tapi dengan berbagai upaya saya meyakinkan mereka agar saya di-ridho-i masuk jurusan ini. Dan inilah hasilnya, saya menjadi mahasiswa kelas 1 Telkom yang akan memasuki semester 2. :D

Papan Rangkai mata kuliah Pengukuran Listrik

Bermain bersama Osiloskop

Penampakan laporan saya.:D

Laporan. Laporan. Laporan. Sudah menjadi hal biasa di kehidupan saya selama menjadi mahasiswa. Berangkat pagi pulang malam. Hal biasa juga. Awalnya saya sedikit mengeluh tapi kemudian saya mencoba manusia yang mengenal bersyukur. Dengan begitu saya akan menjalani kehidupan ababil sebagai mahasiswa baru dengan lancar.

Saya dulu sangat benci dengan fisika. Tapi sekarang saya malah bertemu fisika setiap hari. Saya dulu gak mau masuk teknik. Eh, sekarang malah ketrima di teknik. Jadi ya, kalau mau benci sesuatu jangan berlebihan ya. Nanti kualat kayak saya. :D

Pernah nih ya, waktu praktek Pengukuran Listrik, kelompok saya (Saya, Nadia, Lina, Happy) bertemu dengan alat bernama Variac dan Osiloskop. Osiloskop sih hampir setiap hari ketemu tapi untuk kalibrasi saya masih belum bisa. :D Variac sama Osiloskop disambung pakai Kabel Penghubung. Dan Lina, dengan entengnya matiin Osiloskop. Hidung mereka bertiga tajam banget. Katanya ada bau asap. Saya berusaha menenangkan mereka dan menganggap itu bukan bau asap. Eh ternyata bau asap beneran. Asap itu keluar dari Variac. Praktikum terababil yang pernah saya lakukan. :D

Untuk IPK, sampai saat ini masih belum keluar. Tapi alhamdulillah beberapa nilai mata kulaih saya lumayan. :D

Itu tadi sekelumit suka duka saya sebagai mahasiswa baru. Mencoba menghadapi, menghayati, dan menikmati semua tantangan. Enjoy your life, gaes. Saya tunggu di Teknik Telekomunikasi PENS bagi yang punya nyali. :D

6 komentar:

  1. yunikaa nemu blogmu! sudah follow loo hehe follow back ya ;)
    btw, check postingan terbaruku disini yaa. blogmu kunominasiin di the Liebster Award hehe

    xx, nindy

    BalasHapus
  2. hehe dapet darimana nin? :p oke wait. makasih ya. :)

    BalasHapus
  3. bes ebes kok mala curcol -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha asikin ajalah biar pada tau. :D

      Hapus

Tinggalkan jejak sesuai cerita diatas. Semoga bermanfaat.

And thanks for your visiting! :)