Laman

Senin, 18 Februari 2013

Surat Keempat Untuk Ibu

Hai ibu. Selamat Pagi. Apa kabar disana?

Ternyata sudah hampir 7 bulan kita tidak berjumpa. Melihat senyuman ibu. Tawa ibu. Nasehat ibu. Saya yakin nantinya kita akan bertemu kembali di Surga Allah. Saling memeluk. Saling menguatkan. Saling mengungkapkan kerinduan. Kita hanya berpisah untuk sementara. Tapi sebenarnya hati kita tak akan pernah berpisah. Sampai kapanpun.

Ibu, rasanya saya ingin menangis. Kerinduan ini sungguh menyakitksn hati. Saya hanya mampu mengungkapkan kerinduan melalui do’a-do’a saja. Tanpa bisa memeluk jasad ibu.

Untuk melihat foto ibu, saya masih belum kuat. Belum tegar. Sebab foto-foto itu membuat saya menangis. Bahkan mendengar orang lain menyebut nama ibu pun saya masih meneteskan air mata. Hal kecil tetapi berarti besar untuk saya.

Mm, bagaimana kalau misalnya detik ini juga ibu masih di samping saya? Pasti kita akan saling berdebat. Hal itu sudah tidak kita lakukan sejak ibu tergeletak lemah di Rumah Sakit. Disana kita hanya memcoba saling menguatkan, memberikan semangat satu sama lain.

Ibu, sudah 2 hari ibu mampir di mimpi saya. Apa maksud dari semua itu? Apakah ibu juga merindukan saya seperti saya merindukan ibu? Semoga ibu hanya hadir, sekedar menyapaku, mengucapkan salam, sekedar memberiku semangat. Bukan untuk menjemputku. Sebab saya masih ingin disini. Masih ingin memberikan do’a-do’a untuk ibu setelah saya sholat, membacakan surat Yaasin setiap malam jum’at. Saya masih ingin berusaha membahagiakan ibu dan bapak, ingin membuat kalian bangga.

Ibu, IPK perdana saya sebentar lagi keluar. Saya sudah gak sabar. Baik atau jelek saya pasrah, yang penting kemarin sudah usaha semaksimal mungkin. Nanti semester 2, semoga IPK saya bisa lebih bagus lagi. Biar ibu dan bapak senang dan gak kecewa karena saya sudah ambil jurusan ini, Teknik Telekomunikasi PENS. :’)


Miss you, Mom.
Semoga disana selalu tersenyum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak sesuai cerita diatas. Semoga bermanfaat.

And thanks for your visiting! :)